Tes CPNS Pemprov Sulsel 6 Desember

Peserta Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Sulsel dipastikan menjalani ujian pada 6 hingga 20 Desember 2014. Jadwal tersebut ditetapkan setelah BKD Sulsel menggelar rapat koordinasi dengan BKN, di Kantor BKN Regional IV Makassar, Kamis (23/10) kemarin.Menurut Kepala BKD Sulsel, Mustari Soba, dari penetapan jadwal ujian tersebut, peserta CPNS Pemprov jadwalnya paling belakang dibanding beberapa kabupaten kota di Sulsel.

“Jadi jadwalnya sudah diputuskan bahwa pelaksaan ujian cpns mulai 6 sampai 26 Desember mendatang. Berhubung pendaftar CPNS Pemprov paling banyak, maka ujian kita paling belakangan,” ungkap Mustari Soba, kemarin.Terkait jadwal pasti masing-masing peserta, seperti sesi berapa, hari dan waktunya akan diumumkan kemudian di website BKD Sulsel. Saat ini, BKD Sulsel mulai menyusun siapa-siapa saja peserta yang masuk sesi pertama dan selanjutnya. Apakah susunannya berdasarkan nomor urut atau seperti apa, akan menunggu petunjuk teknis dari BKN. “Setiap hari, direncanakan akan ada sampai 6 sesi yang masuk. Waktu setiap sesi sekitar 90 menit,” katanya.

Mustari pun meminta semua peserta yang lolos untuk melihat jadwal ujian masing-masing sebelum hari pelaksanaan ujian. “Jadi mulai 1 November peserta sudah bisa cek di website. Peserta yang tidak hadir atau terlambat nanti akan dinyatakan gugur,” tegasnya.Sementara itu Kepala BKN Regional IV Makassar, Usman Gumanti mengaku bahwa pihaknya telah siap melaksanakan ujian CPNS. Saat ini jadwal untuk masing-masing kabupaten kota sudah ditentukan. Hanya saja untuk pengaturan pelaksanaan tes, akan ditentukan masing-masing BKD kabupaten kota.Lebih jauh, Usman menguraikan, BKN Regional IV Makassar sudah menyediakan 100 unit komputer. Diluar jumlah tersebut, BKN juga menyiapkan enam unit komputer sebagai cadangan.

Sehingga diharapkan, tidak akan merugikan peserta jika ada komputer yang bermasalah saat ujian.”Waktu masing-masing peserta akan mulai dihitung setelah proses loading. Jadi tidak dihitung secara keseluruhan. Yang masalah itu, ketika peserta telat datang. Tetapi jika masuk tepat waktu, jelas kita tidak akan rugikan, meski ada kendala,” sambungnya.Diketahui, total pelamar CPNS Pemprov Sulsel sebanyak 13.774 yang mendaftar lewat online. Dari jumlah itu, sebanyak 12.720 yang memasukkan berkas tetapi hanya 11.936 yang dinyatakan lulus berkas. Sedangkan Pemprov Sulsel hanya akan menerima 161 PNS baru tahun 2014 ini.

Sembur: repost from upeks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *